Halaman

SELAMAT DATANG!!!!!!!!!!!

  • Awal dari sebuah perubahan

Selasa, 26 April 2011

Kekurangan adalah Bagian dari Kesempurnaan itu Sendiri.

Kekurangan adalah Bagian dari Kesempurnaan itu Sendiri.
Dari sejumlah pengetahuan yang pernah kita dapati baik itu dari belajarnya kita dengan membaca teks maupun dari penyampaian seseorang yang pernah kita dengar terkait persoalan kesempurnaan, analogi yang terbangun dalam anjungan kesadaran kita ialah bahwa sempurna itu merupakan sebuah kontruksi yang utuh dan benar lengkap tanpa adanya kekurangan di dalamnya.
Ini adalah konteks yang kita benarkan sehingga lahirlah slogan yang kita gandrungi “tak ada manusia yang sempurna” dan memang manusia sempurna tidak pernah kita temui dalam realitas kehidupan.
Lalu bagaimana dengan kekurangan itu sendiri? Apakah kekurangan itu tidak akan pernah mendapat tempat dalam konteks kesempurnaan? Lalu apa bedanya sempurna dengan kesempurnaan?
Sedikit antitesa dari pandangan saya ialah bahwasanya kesempurnaan itu merupakan kontruksi dua variabel yang berpasangan. Itu berarti jika analogi sempurna hanya memiliki satu variabel yakni utuh dan benar lengkap tanpa adanya kekurangan maka pada analogi kesempurnaan menekankan adanya antitesa dua variabel bahwa kesempurnaan itu merupakan kontrusksi yang utuh dengan kombinasi dua konteks yang terintegrasi.
Mengapa saya menganalonggikan demikian ialah karena saya mengasosiasikannya dengan dalil yang mengatakan bahwa “Allah SWT. menciptakan segala sesuatu secara berpasang-pasang” ada siang ada malam, ada tinggi ada rendah, ada panjang pendek, ada kanan ada kiri, ada baik ada buruk, ada tua ada muda, ada pria ada wanita, ada cinta ada benci, dan seterusnya... itulah spirit yang ingin saya sampaikan bahwa kesempurnaan itu ada ketika dia terdiri dari dua variabel yang berpasang-pasang, maka jika sempurna cenderung mengarah kepada kebaikan maka kekurangan itu adalah bagian kesempurnaan itu sendiri.
Apapun interpretasi anda akan wacana yang saya lempar, anda boleh berbeda yang jelas kita berbeda dalam persatuan dan satu karena perbedaan. So... silahkan di renungkan.[]

2 komentar:

HIMA_AP_FIP_UNM mengatakan...

wahhh kalo ibu jari pasangannya mana?

rianhyluphidris mengatakan...

Yang mana ajah boleh yang pastix cocok ......,
he...he... angk 010